CEGAH CLUSTER KELUARGA

TIPS DAN TRIK ATASI PANDEMI

Barang bekas bisa lindungi keluarga dari Covid-19.
Handle pintu, atau gagang pintu, atau pegangan pintu telah terbukti sebagai salah satu penyebab penyebaran Covid-19 cluster keluarga di Indonesia, cluster keluarga merupakan penyumbang terbesar kasus konfirmasi positif Covid-19 selain cluster perkantoran.
Dengan menggunakan bahan bekas, kita bisa melindungi keluarga kita, nenek, kakek, anak balita, istri atau suami yang kita sayangi dari bahaya Covid-19

Bahan bekas bisa melindungi keluarga dari Covid-19

Bahan yang dibutuhkan hanya berupa botol bekas, bisa botol plastik atau botol kaleng aluminium dan gunting.
Gunting botol dan sisakan bawah botol setinggi 5cm-10cm (sebagai alas penempatan antiseptik), dan sisakan atas botol selebar 3cm dan setinggi 5cm dari batas atas sisa botol bagian bawah (sebagai pegangan tempat antiseptik).
Paku pegangan tempat antiseptik di dekat gagang pintu.
Sebagai botol antiseptik bisa menggunakan botol bekas kecap atau saus (yang sudah ada lubang dan penutup), atau juga bisa dengan botol bekas yang lebih kecil dengan melubangi tutup bagian atasnya. Untuk isi antiseptik tersedia di Posko KTJ, gratis bagi warga Poin Mas, silakan menghubungi pengurus KTJ (KLIK DISINI). Jangan sampai gagang pintu menjadi penyebab cluster keluarga.
Nah, ternyata mudah dan murah cara melindungi keluarga dari Covid-19.

Catatan: Cuci tangan sebelum masuk rumah merupakan cara terbaik menghindari membawa Covid-19 ke dalam rumah kita.